Monday, 11 September 2017

Dompet Bitcoin

23:58:00 0


Buat yang belum punya Wallet/Dompet Bitcoin

Ini ada Dompet/Wallet Bitcoin terbaik menurut saya,

dan mungkin sudah tak asing lagi buat para pecinta Bitcoin

Yang ingin meng-rupiah-kan Bitcoinnya

Bisa lewat bitcoin.co.id

Atau yang ingin jual beli bitcoin.co.id

Ini Dompet/Wallet 

Paling Terpercaya

Monggo langsung ke TKP


Semoga Bermanfaat

Thursday, 7 September 2017

Bukti Withdraw EOBOT Asli - 5 September 2017

01:39:00 0


Yes,,,

Akhirnya Withdraw juga... 

Gak Banyak Sih,,,

Cuma 500 Dogecoin

lumayan...

Tapi cukup buat bukti kalau Eobot Terbutki Membayar

Alias Bukan  SCAM

Faucetnya juga lumayan

Cepetan daftar, langsung ke TKP

                                                     https://www.eobot.com/new.aspx?referid=1030530





Saturday, 12 August 2017

Mining Gratis dan Ringan dengan Minergate

00:41:00 0


Satu lagi nih,
Tools mining Bitcoin dan kawan-kawan
yang super ringan dan tingal klik
hasilnya g seberapa gede sih
tapi lumayan untuk pemula
sambil terus belajar

Yang pengen nyoba 
silahkan klik link dibawah :


daftar, kemudian download softwarenya, terus jalankan
kemudian tinggal nunggu Bitcoin datang sendiri
hahaha

kemarin uda tak coba withdraw


dan taraa......
berhasil bro
dan terbukti MINERGATE bukan SCAM

ane uda masukin wallet eobot ane,

yang belum punya wallet eobot, bisa baca posting ane sebelumnya
atau bisa langsung bikin akun eobotnya dengan klik link dibawah ini


semoga bermanfaat



Thursday, 10 August 2017

Cloud Mining Bitcoin di EoBot gratis 5 tahun tanpa modal

23:58:00 0
 

 Lama gak posting, 
 iseng browsing malah nemu ginian 
lumayan buat ngisi wallet bitcoin, 
monggo langsung saja daftar lewat link dibawah: 


 NO SCAM alias terbukti membayar, katanya sih... 
ini ane juga baru nyoba, 
semoga aja gak scam bener coz situs ini uda operasi mulai 2013 gan 
 serunya lagi tanpa modal coy, 
alias gretong abis 

 setiap hari disediakan Faucet, 
 dan dari Faucet inilah kita bisa gunain buat modal Cloud mining 
 Ane rasa agan-agan uda faham masalah ini 
di YouTube jg banyak kok tutorialnya 
 langsung ke TKP aja gan 


 semoga bermanfaat

Sunday, 4 June 2017

Juara Liga Champions 2016-2017

04:10:00 0

Minggu, 4 Juni 2017 dini hari Laga Penghujung atau Final Liga Champions Eropa Musim 2016-2017 dilangsungkan di Cardiff...
Juventus vs Roma Madrid 
Dua tim papan atas yang memang layak masuk Final Liga Champions.
Permainan cepat sudah terlihat sejak awal peluit dibunyikan.
Christiano Ronaldo membuka keunggulan untuk Real Madrid 0-1.
Mandzukic tidak mau kalah dengan mencetak gol indah nan spektakuler membelakangi gawang Real Madrid kedudukan 1-1 sampai akhir babak pertama.
Babak kedua Real Madrid Mengamuk dan mengobrak-abrik pertahanan Juventus, sehingga menambah 3 gol yang salah satunya juga dari sang bintang Christiano Ronaldo.
Sampai ujung laga kedudukan 1-4 tidak berubah. Dan Real Madrid pun resmi menjadi Juara Liga Champions Eropa 2017 untuk yang ke-12 kalinya. 

Saturday, 6 May 2017

WANITA

05:46:00 0

Tahukah engkau .... Bahwa yg pertama kali tinggal di Masjidil Haram adalah wanita .... Itulah ibunda kita Siti Hajar istri Nabi Ibrahim As .....

Tahukah engkau .... Bahwa yg pertama kali beriman pada Rasulullah sholallahu alaihi wasallam adlh wanita ..... Itulah istri beliau Siti Khadijah RA ....

Tahukah engkau .... Bahwa darah yang pertama kali tumpah di jalan ALLAH Subhanallah Ta'ala adalah darah wanita .... Itulah darah Syahidah Sumayyah ibunya Ammar bin Yasir .....

Tahukah engkau .....
Allah Subhanallah Ta'ala menurunkan Al-Qur'an dan di dalamnya ada surah berjudul wanita ( An-Nisa' )
Itulah surah ke 3 terpanjang dlm Al Qur'an ...

Tahukah engkau......
Nabi bersabda sholallahu alaihi wasallam : " aku berwasiat pada kalian agar baik terhadap wanita "
Itulah kalimat yang beliau ulang2 sampai 3 kali dalam khutbah perpisahan ( wada' ) sebelum beliau sholallahu alaihi wasallam wafat

Tahukah engkau ......."
Nabi bersabda sholallahu alaihi wasallam :
"Barang siapa yg memiliki 3 anak wanita kemudian mendidiknya dan berhasil baik dalam pendidikannya maka itu akan menjadi pembebas baginya dari api neraka,"
Sahabat bertanya : "Bagaimana kalau 2 anak wanita saja ?"
Jawab Nabi sholallahu alaihi wasallam : " 2 anak wanitapun bisa "
Kata Sahabat lagi : "Bagaimana kalau hanya 1 anak wanita saja ?"
Jawab Nabi sholallahu alaihi wasallam : " 1 anak wanitapun bisa "

Tahukah engkau
Surga terletak di bawah kaki wanita ( ibu ) ?? Sampai2 Habib Abu Bakar Assegaf wali qutb Gresik berkata: "ketahuilah wahai fulan doa orangtuamu itu lebih hebat dari pada doa 70 orang seperti ku",
Aljannata tahta akdamil ummahat : "Syurga itu dibawah telapak kaki ibu"

Apakah ada kemuliaan yg melebihi semua ini bagi wanita ..... ?
Katakan lah : "Alhamdulillah 'alaa ni'matil Islam" ...
(Para Waliyullaah)

Thursday, 4 May 2017

Ummah

10:26:00 0

Asalkan Kau Bahagia

10:17:00 0

Yang, kemarin ku melihatmuKau bertemu dengannyaKu rasa sekarang kau masihmemikirkan tentang dia
Apa kurangnya aku didalam hidupmuHingga kau curangi aku
Katakanlah sekarang Bahwa aku tak bahagiaAku punya ragamu Tapi tidak hatimuKau tak perlu berbohongKau masih menginginkannyaKu rela kau dengannyaAsalkan kau bahagia
Yang ku rasa sekarang kau masihMemikirkan tentang diaApa kurangnya aku didalam hidupmuHingga kau curangi aku
Katakanlah sekarang Bahwa kau tak bahagiaAku punya ragamu Tapi tidak hatimuKau tak perlu berbohong Kau masih menginginkannyaKu rela kau dengannya Asalkan kau bahagia
Katakanlah sekarang Bahwa aku tak bahagiaAku punya ragamu Tapi tidak hatimu
Kau tak perlu berbohongKau masih menginginkannyaKu rela kau dengannyaAsalkan kau bahagiaAsalkan kau bahagia

Surat Cinta Untuk Starla

09:37:00 0


Kutuliskan kenangan tentang
Caraku menemukan dirimu
Tentang apa yang membuatku mudah
Berikan hatiku padamu

Takkan habis sejuta lagu
Untuk menceritakan cantikmu
Kan teramat panjang puisi
Tuk menyuratkan cinta ini

Telah habis sudah cinta ini
Tak lagi tersisa untuk dunia
Karena tlah kuhabiskan
Sisa cintaku hanya untukmu

Aku pernah berpikir tentang
Hidupku tanpa ada dirimu
Dapatkah lebih indah dari
Yang kujalani sampai kini

Aku slalu bermimpi tentang
Indah hari tua bersamamu
Tetap cantik rambut panjangmu
Meskipun nanti tak hitam lagi

Bila habis sudah waktu ini
Tak lagi berpijak pada dunia
Telah aku habiskan
Sisa hidupku hanya untukmu

Dan tlah habis sudah cinta ini
Tak lagi tersisa untuk dunia
Karena tlah kuhabiskan
Sisa cintaku hanya untukmu
Untukmu
Hidup dan matiku

Bila musim berganti
Sampai waktu terhenti
Walau dunia membenci
Ku kan tetap disini

Bila habis sudah waktu ini
Tak lagi berpijak pada dunia
Telah aku habiskan
Sisa hidupku hanya untukmu

Tlah habis sudah cinta ini
Tak lagi tersisa untuk dunia
Karena tlah kuhabiskan
Sisa cintaku hanya untukmu
Karena tlah kuhabiskan
Sisa cintaku hanya untukmu

Teruntuk kamu hidup dan matiku
Aku tak tahu lagi harus dengan kata apa aku menuliskannya
Atau dengan kalimat apa aku mengungkapkannya
Karna untuk kesekian kalinya
Kau buat aku kembali percaya akan kata cinta

Dan benar bahwa cinta masih berkuasa diatas segalanya
Ketika hati yang mudah rapuh ini
Diuji oleh duniawi diuji oleh materi
Untuk kesekian kali lagi lagi dan lagi

Sunday, 16 April 2017

Stroke

06:59:00 0

Pada satu ketika dimana Nabi Allah Sulaiman a.s duduk di singgahsananya,
Maka datang satu Angin yang cukup besar, maka bertanya Nabi Allah
Sulaiman
*siapakah engkau......?.*

Maka dijawab oleh Angin tersebut :
*akulah Angin Rihul Ahmar....dan*
*Aku bila memasuki rongga anak Adam, maka lumpuh, keluar darah dari*
*rongga, dan apabila aku memasuki otak anak Adam, maka menjadi gilalah anak Adam.....*

Maka diperintahkan oleh Nabi Sulaiman a.s supaya membakar angin
tersebut,maka berkatalah Rihul Ahmar kepada Nabi Sulaiman a.s bahwa:
_Aku kekal sampai hari Kiamat tiba,tiada sesiapa yang dapat membinasakan Aku melainkan *Allah SW T*_.
_Lalu Rihul Ahmar pun menghilang._

Diriwayatkan cucu
*Nabi Muhammad SAW*
terkena Rihul Ahmar
sehingga keluar darah dari rongga hidungnya.


Maka datang Malaikat Jibril kepada
*Nabi SAW*
dan bertanya Nabi kepada Jibril.


Maka menghilang sebentar,lalu Malaikat Jibril kembali mengajari akan do'a Rihul Ahmar kepada
*Nabi SAW*
kemudian
dibaca do'a tersebut kepada cucu nya dan dengan sekejap cucu
*Rasulullah*
sembuh serta merta.


Lalu bersabda *Nabi S AW :* _Bahwa barang siapa membaca do'a stroke/do'a Rihul Ahmar.....walau sekali dalam seumur hidupnya, maka akan dijauhkan dari penyakit_ *_ANGIN AHMAR_* atau
*_STROKE._*

*Do'a menjauhkan terhindar dari angin ahmar dan penyakit kronik :*

اللهم إني أعوذبك من الريح الأحمر والدم الأسود والداء الأكبر

*Allahumma inni a'uzubika minarrihil ahmar, waddamil aswad, waddail akbar....*
_*Artinya :*_
Ya Allah Tuhanku lindungi aku dari angin merah dan lindungi aku dari darah hitam (stroke) dan dari penyakit berat.

*sebarkan ke Group Keluarga, Sahabat kita yang tersayang...agar kita semua  terhindar dari STROKE senantiasa dalam lindungan Alloh SWT sehat wal aafiyat dan sejahtera.....!*

Aamiin Yaa Robbal Alamiin . . . .

Thursday, 30 March 2017

Syair Anti Narkoba - Habib Syech

23:45:00 0

Sholatulloh salamulloh ‘alaa thoha rosulillah
Sholatulloh salamulloh ‘alaa yasiin habibillah
Tawasalna Bibismillah Wabilhadi Rosulillah
Wakulli Mujahidillillah Bi Ahlil Badri Ya Allah
Ingatlah hai para pemuda
Engkaulah harapan Bangsa
Hidup ini sangat berharga
Jangan sampai kau sia - sia
Sholatulloh salamulloh ‘alaa thoha rosulillah
Sholatulloh salamulloh ‘alaa yasiin habibillah
Hati - hati jangan tergoda
Bujuk rayu syetan neraka
Jaga diri dan keluarga
Agar hidup kita bahagia
Sholatulloh salamulloh ‘alaa thoha rosulillah
Sholatulloh salamulloh ‘alaa yasiin habibillah
Hidup nikmat tanpa narkoba
Badan sehat sungguh terasa
Akal sehat tetap terjaga
Cita-citapun jadi nyata
Sholatulloh salamulloh ‘alaa thoha rosulillah
Sholatulloh salamulloh ‘alaa yasiin habibillah
Putus sekolah karna narkoba
Perkelahian karna narkoba
Perceraian karna narkoba
Nyawa hilang karna narkoba
 Sholatulloh salamulloh ‘alaa thoha rosulillah
Sholatulloh salamulloh ‘alaa yasiin habibillah
Insaflah hai para pemuda
Jangan Buat Tuhanmu murka
Pintu taubat selalu terbuka
Ayo cepat jangan ditunda
Sholatulloh salamulloh ‘alaa thoha rosulillah
Sholatulloh salamulloh ‘alaa yasiin habibillah
Wahai Allah kami berdo'a
Bimbing slalu para Pemuda
Agar selamat hidup didunia
Hingga mati masuklah surga
Sholatulloh salamulloh ‘alaa thoha rosulillah
Sholatulloh salamulloh ‘alaa yasiin habibillah


Amalan Bulan Rajab

07:45:00 0
*MARHABAN AHLAN WASAHLAN*
*_(Syahrur Rojab / Syahrullah / Syahrul Istighfar / Syahrul Asom / Syahrul/  Asob)_*

*Insya Allah Tanggal 1 Rajab 1438 H bertepatan pada  Hari Rabu 29 Maret 2017*
....

*_Amalan - Amalanipun :;_*

1). *Baca*

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا

رَبِّ اغْفِرْلِيْ وَارْحَمْنِيْ وَتُبْ عَلَيَّ   × ٧٠

(Dibaca 70 kali setelah Shalat Subuh & Maghrib dalam posisi masih Duduk Takhiyat Akhir)

_(Amaliyah Ijazah Guru Mulia Almaghfurlah KH. Muhammad Anwar Basya Bin Abu Bakar Asnawi)_

*Fadhilah :*
- Barang siapa yang membaca Doa ini selama bulan Rojab maka ia tidak akan tersentuh api neraka, Diampuni dosa - dosanya oleh Allah SWT sebanyak apapun & Akan memperoleh welas asih kasih sayang Allah SWT...

2). *Puasa 10 hari awal bulan ( tgl 1 sampai 10 Rajab) Terutama 3 Hari Awal Bulan*

_(Amaliyah Ijazah Guru Mulia Almaghfurlah KH. Muhammad Anwar Basya Bin Abu Bakar Asnawi)_

*Fadhilah :*
- *Barang siapa Puasa 1 Hari (hari pertama)* Karena Allah SWT dan Iman,
maka dapat menebus Dosa (kafaroh) selama 3 Tahun..
Dan dapat dipastikan keridhaan Allah SWT yang besar padanya serta akan diberi pahala orang ibadah seumur hidup (paginya puasa & malamnya Ibadah)

- *Bila Puasa 2 hari :*
maka dapat menebus dosa selama 2 tahun..
Dan akan diberi pahala yang sangat banyak & besar sampai ahli langit dan bumi tidak bisa menghitungnya

- *Bila Puasa 3 hari :*
maka dapat menebus dosa selama 1 Tahun..
Dan akan diselamatkan dari malapetaka (Balak) dunia & siksa Akhirat..
Dan akan terbebas dari penyakit gila, kusta sejenisnya serta dari ancaman Dajjal

- *Bila puasa hari ke 4 dan seterusnya :*
maka dapat menebus dosa selama 1 bulan..

- *Bila Puasa 7 hari :*
maka tertutuplah baginya 7 pintu neraka jahanam sehingga tidak akan masuk kedalamnya..

- *Bila Puasa 8 Hari :*
maka terbukalah 8 pintu surga sehingga dapat masuk kedalamnya..

- *Bila Puasa 10 :*
maka segala permohonannya akan dikabulkan Allah SWT..

- *Bila Puasa setengah Bulan :*
Maka diampuni dosa-dosa terdahulu amal buruknya diganti dengan amal baik..
...

3). *Perbanyak baca Istighfar terutama* *_SAYYIDUL ISTIGHFAR_*

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ

_(Amaliyah Ijazah Guru Mulia Almaghfurlah KH. Muhammad Anwar Basya Bin Abu Bakar Asnawi)_

*Fadhilah*
- Barang siapa baca di waktu sore lalu ia wafat dimalam itu, maka ia masuk surga
Dan bila di baca di pagi hari lalu ia wafat di hari itu maka ia masuk surga..
...

4). *Perbanyak baca Doa*

اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ وَاَعِنَّا عَلَى الصِّيَامِ وَالْقِيَامِ

_(Amaliyah Ijazah Guru Mulia AlHabib Abdul Qodir Bin Ali Bin Al Imamul Qutb Ghoust AlHabib Abu Bakar Assegaf Gresik)_

*Fadhilah*
- Barang siapa yang mau membaca Doa tersebut, maka akan diberi Barokah Rizkinya, Umurnya, Anak keturunannya dan Diampuni dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya serta mendapat Rahmat keridhoan Allah SWT..
...

5). *Baca*

سُبْحَانَ اللّٰهِ الْحَيِّ الْقَيُّومْ   × ١٠٠

(Dibaca pagi sore 100 kali mulai Tanggal 1 sampai 10 Rajab)


سُبْحَانَ اللّٰهِ الْأَحَدِ الصَّمَدْ   × ١٠٠

(Dibaca pagi sore 100 kali mulai Tanggal 11 sampai 20 Rajab)


سُبْحَانَ اللّٰهِ الرَّؤُوفْ   × ١٠٠

(Dibaca pagi sore 100 kali mulai Tanggal 21 sampai 30 Rajab)

_(Amaliyah Ijazah Guru Mulia AlHabib Abdul Qodir Bin Ali Bin Al Imamul Qutb Ghoust AlHabib Abu Bakar Assegaf Gresik)_

*Fadhilah*
- Barang siapa yang mau mengamalkanya maka akan diberi pahala yang tidak bisa disifati karena sangat banyaknya..

6). *Baca*

اَحْمَدُ رَسُوْلُ اللّٰهِ ، مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ اللّٰهِ    × ٣٥

(Dibaca 35 Kali pada hari Jum'at terakhir bulan Rojab saat Khotib diatas mimbar)

_(Amaliyah Ijazah Guru Mulia AlHabib Ahmad Bin Abu Bakar Bin Ali Bin Al Imamul Qutb Ghoust AlHabib Abu Bakar Assegaf Gresik)_

*Fadhilah*
- Barang siapa yang mengamalkannya, maka tidak akan terputus uang di tangannya ditahun itu (Diberi kejembaran Rizki uang)
...

7) *perbanyak baca ISTIGHFAR RAJAB*

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ

اَسْتَغْفِرُاللّٰهَ اْلعَظِيْمَ  ٣×
اَلَّذِيْ لآاِلَهَ اِلاَّ هُوَاْلحَيُّ اْلقَيُّوْمُ وَاَتُوْبُ اِلَيْهِ
مِنْ جَمِيْعِ اْلمَعَاصِيْ وَالذُّنُوْبِ، وَاَتُوْبُ اِلَيْهِ مِنْ جَمِيْعِ مَاكَرِهَ اللّٰهُ قَوْلاً وَفِعْلاً وَسَمْعًا وَبَصَرًا وَّحَاضِرًا،

اَللَّهُمَّ اِنِّيْ اَسْتَغْفِرُكَ لِمَا قَدَّمْتُ وَمَااَخَرْتُ وَمَااَسْرَفْتُ وَمَااَسْرَرْتُ وَمَااَعْلَنْتُ وَمَااَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ اَنْتَ اْلمُقَدِّمُ وَاَنْتَ اْلمُؤَخِّرُ وَاَنْتَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ،

اَللَّهُمَّ اِنِّيْ اَسْتَغْفِرُكَ مِنْ كُلِّ ذَنْبٍ تُبْتُ اِلَيْكَ مِنْهُ ثُمَّ عُدْتُ فِيْهِ،

وَاَسْتَغْفِرُكَ بِمَااَرَدْتُ بِه وَجْهَكَ اْلكَرِيْمَ فَخَالَطْتُهُ بِمَالَيْسَ لَكَ بِهِ رِضًى،

وَاَسْتَغْفِرُكَ بِمَا وَعَدْتُكَ بِه نَفْسِيْ ثُمَّ اَخْلَفْتُكَ،

وَاَسْتَغْفِرُكَ بِمَادَعَالِيْ اِلَيْهِ اْلهَوَى مِنْ قَبْلِ اْلرُّخَصِ مِمَّااشْتَبَهَ عَلَيَّ وَهُوَعِنْدَكَ مَحْظُوْرٌ،

وَاَسْتَغْفِرُكَ مِنَ النِّعَمِ الَّتِيْ اَنْعَمْتَ بِهَاعَلَيَّ فَصَرَفْتُهَا وَتَقَوَّيْتُ بِهَاعَلَى اْلمَعَاصِيْ،

وَاَسْتَغْفِرُكَ مِنَ الذُّنُوْبِ الَّتِيْ لاَيَغْفِرُهَا غَيْرُكَ وَلاَيَطَّلِعُ عَلَيْهَااَحَدٌ سِوَاكَ وَلاَيَسَعُهَا اِلاَّ رَحْمَتُكَ وَحِلْمُكَ وَلاَيُنْجِيْ مِنْهَااِلاَّ عَفْوُكَ،

وَاَسْتَغْفِرُكَ مِنْ كُلِّ يَمِيْنٍ حَلَفْتُ بِهَا فَحَنَثْتُ فِيْهَا وَاَنَاعِنْدَكَ مَأْخُوْذٌ بِهَا،

وَاَسْتَغْفِرُكَ يَالاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ سُبْحَانَكَ اِنِّيْ كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِيْنَ،

وَاَسْتَغْفِرُكَ يَالاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ عَالِمُ اْلغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ مِنْ كُلِّ شَيِّئَةٍ عَمِلْتُهَا فِى بَيَاضِ النَّهَارِوَسَوَادِ الَّيْلِ فِى مَلاَءٍ وَخَلاَءٍ وَسِرٍّ وَعَلاَنِيَةٍ وَاَنْتَ اِلَيَّ نَاظِرٌ اِذَارْتَكَبْتُهَا تَرَى مَآاَتَيْتُهُ مِنَ اْلعِصْيَانِ بِهِ عَمْدًا اَوْ خَطَأً اَوْنٍسْيَانًا يَاحَلِيْمُ يَاكَرِيْمُ،

وَاَسْتَغْفِرُكَ يَالاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ سُبْحَانَكَ اِنِّيْ كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِيْنَ

رَبِّ اغْفِرْلِيْ وَارْحَمْنِيْ وَتُبْ عَلَيَّ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ،

وَاَسْتَغْفِرُكَ مِنْ كُلِّ فَرِيْضَةٍ وَجَبَتْ عَلَيَّ فِى اَنَآءِ الَّليْلِ وَاَطْرَافِ النَّهَارِ فَتَرَكْتُهَا عَمْدًا اَوْ خَطَأً اَوْنِسِيَانًا اَوْ تَهَاوُنًا وَاَنَا مَسْئُوْلٌ بِهَا وَمِنْ كُلِّ سُنَّةٍ مِنْ سُنَنِ سَيَّدِاْلمُرْسَلِيْنَ وَخَاتَمِ النَبِيِّيْنَ مُحَمَّدٍ وَصَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

فَتَرَكْتُهَا غَفْلَةً اَوْسَهْوًا اَوْ جَهْلاً اَوْ تَهَاوُنًا قَلَّتْ اَوْكَثُرَتْ وَاَنَا عَائِدٌ بِهَا،

وَاَسْتَغْفِرُكَ يَالاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ وَحْدَكَ لاَشَرِيْكَ لَكَ سُبْحَانَكَ رَبَّ اْلعَالَمِيْنَ لَكَ اْلمُلْكُ وَلَكَ اْلحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ وَاَنْتَ حَسْبُنَا وَنِعْمَ اْلوَكِيْلُ نِعْمَ اْلمَوْلَى وَنِعْمَ النَّصِيْرُ ،

وَلاَحَوْلَ وَقُوَّةَ اِلاَّبِاللّٰهِ اْلعَلِيِّ اْلعَظِيْمِ

وَصَلَّى اللّٰهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا

وَاْلحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ اْلعَالَمِيْنَ

_(Amaliyah Ijazah Guru Mulia Almagfurlah KH. Muhammad Anwar Basya Bin Abu Bakar Asnawi)_

*Fadhilah*
- Nabi SAW bersabda : Barang siapa yang membaca Istighfar Rajab, maka akan dibangunkan 80 negeri di surga, setiap negeri mempunyai 80 mahligai, setiap mahligai mempunyai 80 rumah, setiap rumah mempunyai 80 kamar, setiap kamar ada 80 bantal dan setiap bantal 80 bidadari..
- Nabi SAW, juga bersabda kepada sayyidina Ali bin Abi Thalib Ra. : "wahai Ali, tulislah Raja Istighfar ini, karena siapa yang membacanya, atau menyimpan tulisannya didalam rumah, atau pada harta bendanya, atau tulisan itu dibawa kemana saja ia pergi, maka Allah SWT memberi kepadanya pahala 80000 nabi, 80000 shiddiqin, 80000 Malaikat, 80000 orang mati syahid, 80000 orang beribadah Haji Dan pahala membangun 80000 masjid..
- Dan barang siapa yang membacanya sebanyak 4 kali atau 2 kali sepanjang hidupnya, maka akan diampuni dosanya oleh Allah SWT, walaupun ia ditetapkan akan masuk neraka..

Oleh karena itu, sebaiknya ISTIGHFAR RAJAB ini dibaca setiap malam atau siang, agar memperoleh pahala sebesar itu...

_Guru Mulia Almaghfurlah KH. Muhammad Anwar Basya Bin Abu Bakar Asnawi_ menganjurkan untuk membaca ISTIGHFAR RAJAB setelah Shalat malam atau setelah Shalat Dhuha atau sebisanya minimal sehari dibaca Satu kali kapanpun & Dimanapun terutama selama Bulan Rajab..
....


_*Mugi manfaat & Barokah*_

اللّهمّ آمين ياربّ العالمين


_mtr swn & Ngapunten_
*Wassalam OSSA*

Monday, 27 March 2017

Milad Ponpes Mahasiswa Al-Jihad Surabaya

10:35:00 0


Ahad, 26 Maret 2017

Acara puncak peringatan Milad Ke-19 Ponpes Mahasiswa Al-Jihad​ Surabaya. Acara ini digelar di JI-EXPO Surabaya.

Dihadiri ribuan jamaah dari seantero negeri, Wakil Gubernur Gus Ipul juga turut hadir dalam acara ini.

Serangkaian artis juga hadir, Evi Tamala, Imron Sadewo, Topan, Priyo dan Dalang Kondang Ki Enthus Susmono beserta rombongan juga ikut mengisi acara ini.





Wednesday, 22 March 2017

Info GTK Cek Tunjangan TPP Guru 2017

11:59:00 0

Bagi yang ingin mengetahui kevalidan data Guru hasil isian Dapodik, silahkan dicek melalui link-link dibawah ini.

Check Info GTK melalui :

http://223.27.144.195:20171/
http://223.27.144.195:8081/
http://223.27.144.195:8082/
http://223.27.144.195:8083/
http://223.27.144.195:8084/
http://223.27.144.195:8085/
http://223.27.144.195:8086/

Saturday, 4 March 2017

KISI-KISI Ujian Sekolah SD-MI 2017

15:02:00 0


Berikut dapat di Download KISI-KISI Ujian Sekolah SD-MI 2017 Lengkap dibawah ini:

Monggo

KISI-KISI Ujian Sekolah SD-MI 2017


Setelah IQ, EQ, SQ, sekarang muncul AQ

08:43:00 0

Copas dari sebelah..
Semoga bermanfaat..


SUATU SAAT KITA AKAN MENINGGALKAN MEREKA JANGAN MAINKAN SEMUA PERAN

By : Ibu Elly Risman
(Senior Psikolog dan Konsultan, UI)

Kita tidak pernah tahu, anak kita akan terlempar ke bagian bumi yang mana nanti, maka izinkanlah dia belajar menyelesaikan masalahnya sendiri .

Jangan memainkan semua peran,
ya jadi ibu,
ya jadi koki,
ya jadi tukang cuci.

ya jadi ayah,
ya jadi supir,
ya jadi tukang ledeng,

Anda bukan anggota tim SAR!
Anak anda tidak dalam keadaan bahaya.
Tidak ada sinyal S.O.S!
Jangan selalu memaksa untuk membantu dan memperbaiki semuanya.

#Anak mengeluh karena mainan puzzlenya tidak bisa nyambung menjadi satu, "Sini...Ayah bantu!".

#Tutup botol minum sedikit susah dibuka, "Sini...Mama saja".

#Tali sepatu sulit diikat, "Sini...Ayah ikatkan".

#Kecipratan sedikit minyak
"Sudah sini, Mama aja yang masak".

Kapan anaknya bisa?

Kalau bala bantuan muncul tanpa adanya bencana,
Apa yang terjadi ketika bencana benar2 datang?

Berikan anak2 kesempatan untuk menemukan solusi mereka sendiri.

Kemampuan menangani stress,
Menyelesaikan masalah,
dan mencari solusi,
merupakan keterampilan/skill yang wajib dimiliki.

Dan skill ini harus dilatih untuk bisa terampil,
Skill ini tidak akan muncul begitu saja hanya dengan simsalabim!

Kemampuan menyelesaikan masalah dan bertahan dalam kesulitan tanpa menyerah bisa berdampak sampai puluhan tahun ke depan.

Bukan saja bisa membuat seseorang lulus sekolah tinggi,
tapi juga lulus melewati ujian badai pernikahan dan kehidupannya kelak.

Tampaknya sepele sekarang...
Secara apalah salahnya kita bantu anak?

Tapi jika anda segera bergegas menyelamatkannya dari segala kesulitan, dia akan menjadi ringkih dan mudah layu.

Sakit sedikit, mengeluh.
Berantem sedikit, minta cerai.
Masalah sedikit, jadi gila.
,
Jika anda menghabiskan banyak waktu, perhatian, dan uang untuk IQ nya, maka habiskan pula hal yang sama untuk AQ nya.

AQ?
Apa itu?
ADVERSITY QUOTIENT

Menurut Paul G. Stoltz,
AQ adalah kecerdasan menghadapi kesulitan atau hambatan dan kemampuan bertahan dalam berbagai kesulitan hidup dan tantangan yang dialami.

Bukankah kecerdasan ini lebih penting daripada IQ, untuk menghadapi masalah sehari-hari?

Perasaan mampu melewati ujian itu luar biasa nikmatnya.
Bisa menyelesaikan masalah, mulai dari hal yang sederhana sampai yang sulit, membuat diri semakin percaya bahwa meminta tolong hanya dilakukan ketika kita benar2 tidak sanggup lagi.

So, izinkanlah anak anda melewati kesulitan hidup...

Tidak masalah anak mengalami sedikit luka,
sedikit menangis,
sedikit kecewa,
sedikit telat,
dan sedikit kehujanan.

Tahan lidah, tangan dan hati dari memberikan bantuan.
Ajari mereka menangani frustrasi.

Kalau anda selalu jadi ibu peri atau guardian angel,
Apa yang terjadi jika anda tidak bernafas lagi esok hari?

Bisa2 anak anda ikut mati.

Sulit memang untuk tidak mengintervensi,
Ketika melihat anak sendiri susah, sakit dan sedih.

Apalagi menjadi orangtua, insting pertama adalah melindungi,
Jadi melatih AQ ini adalah ujian kita sendiri juga sebagai orangtua.

Tapi sadarilah,
hidup tidaklah mudah,
masalah akan selalu ada.
Dan mereka harus bisa bertahan.
Melewati hujan, badai, dan kesulitan,
yang kadang tidak bisa dihindari.

Selamat berjuang untuk mencetak pribadi yg kokoh dan mandiri.....

"Kamu Bisa!"

Tuesday, 21 February 2017

Doa di 1/3 malam terakhir

06:07:00 0
Doa
di 1/3 malam terakhir.
Doa Indah Buat Keluarga, Sahabat Dan Umat Islam Seluruhnya

Bismillaahirrahmaaniirrahiim

Alhamdulillahi rabbil a'lamiin
Wassolatuwassalamuala asrofil anbia iwalmursalin
Wa'ala alihi wasohbihi ajmain..

Ya  Allah..
Jika hari ini ada di antara kami..
yang sedang sakit, mohon angkatlah penyakitnya ya Allah...
Berikanlah kesembuhan untuknya..
Karena hanya Engkau lah yang Maha Menyembuhkan..

Ya Allah..
Jika hari ini ada di antara kami,
Yang kesulitan rezki, Mohon mudahkanlah dan bukalah jalan rezekinya ya Allah..
Karena hanya Engkau Maha Pemberi Rezeki..

Ya Allah..
Jika hari ini ada di antara kami
yang hatinya sedang susah dan bersedih, menerima dan menghadapi ujian-Mu...
Mohon Kuatkanlah ia untuk mampu bertahan dan bersabar..
Dan hiburlah ia dengan penuh kurnia-Mu..
Kerana janji-Mu yang tak pernah Kau ingkari..
Setelah kesusahan ada kesenangan dan kemudahan.

Ya Allah..
Jika hari ini ada di antara kami
yang sedang ada benih-benih sakit hati dihatinya..
Sombong, iri hati, dengki dan dusta..
Mohon bersihkan dan sucikanlah ya Allah..

Ya Allah..
Mohon ampunilah segala dosa dan khilaf kami..
Pun jika sampai hari ini ada diantara kami, yg merasa disakiti dan dizalimi karena kesalahan kami yang disengaja atau pun yang tidak disengajakan...
Bukakanlah pintu hatinya..agar memaafkan kami..

Ya Allah, ampunkanlah dosa kami, dosa kedua ibu bapak kami, dosa ahli keluarga kami, dosa guru guru kami, dosa rekan rekan kami, dosa saudara2 kami dan dosa kaum Muslimin dan muslimat wal mulminin wal mukminat.
Sesungguhnya Kau lah Maha Pengampun dan Maha Mengasih.

Wassolallahhu 'ala sayyidina Muhammad
Wa'ala alihi wasohbihi wasalam
Walhamdulillah hirabbal a'lamiin

.آمــين.آَمِيـٍـِنْ آَمِيـٍـِنْ يَآ رَبَّ آلٌعَآلَمِِيِنْ

Segala sesuatu dalam hidup ini akan pergi dan tidak pernah lagi kembali, ;) kecuali DOA.
Ia pergi dengan HARAPAN dan Ia kembali dengan RiDHO dan KARUNIA..
Aaamiiin aaamiinn aamiin🙏

Wednesday, 15 February 2017

Rahasia AKADEMIS Mengapa Sholat Sebaiknya di Awal Waktu..

20:55:00 0


Ternyata anjuran tersebut sangat luar biasa.......

Menurut para ahli, setiap perpindahan waktu sholat, bersamaan dengan terjadinya perubahan tenaga alam dan dirasakan melalui perubahan warna alam.

Kondisi tersebut dapat berpengaruh pada kesehatan, psikologis dan lainnya.

Berikut ini kaitan antara sholat di awal waktu dengan warna alam.

Waktu *SUBUH*

Pada waktu subuh, alam berada dalam spektrum warna biru muda yang bersesuaian dengan frekuensi tiroid (kelenjar gondok).

Dalam ilmu Fisiologi, Tiroid mempunyai pengaruh terhadap sistem metabolisma tubuh manusia.

Warna biru muda juga mempunyai rahasia tersendiri berkaitan dengan rejeki dan cara berkomunikasi.

Mereka yang masih tertidur nyenyak pada waktu Subuh dapat menghadapi masalah rejeki dan komunikasi.

Mengapa? Karena tiroid tidak dapat menyerap tenaga biru muda di alam ketika roh dan jasad masih tertidur.

Pd saat azan subuh berkumandang, tenaga alam ini berada pada tingkatan optimal.

Tenaga inilah yang kemudian diserap oleh tubuh kita terutama pada waktu ruku dan sujud.

Waktu  *ZUHUR*

Alam berubah menguning dan ini berpengaruh kpd perut dan sistem pencernaan manusia secara keseluruhan. Warna ini juga punya pengaruh terhadap hati.

Warna kuning ini mempunyai rahasia berkaitan dgn keceriaan seseorang.

Mereka yang selalu ketinggalan atau melewatkan sholat Zuhur berulang kali dapat  menghadapi masalah dalam sistem pencernaan serta berkurang keceriaannya.

Waktu *ASHAR*

Alam berubah lagi warnanya menjadi oranye. Hal ini berpengaruh cukup signifikan terhadap organ tubuh yaitu prostat, rahim, ovarium/indung telur dan testis yg merupakan sistem reproduksi secara keseluruhan.

Warna oranye di alam juga mempengaruhi kreativitas seseorang.

Orang yang sering ketinggalan waktu Ashar dapat menurun daya kreativitasnya.

Di samping itu organ-organ reproduksi ini juga akan kehilangan tenaga positif dari warna alam tersebut.

Waktu *MAGHRIB*

Warna alam kembali berubah menjadi merah.
Sering pd waktu ini kita mendengar banyak nasehat orang tua agar tidak berada di luar rumah.

Nasehat tersebut ada benarnya karena pada saat Maghrib tiba, spektrum warna alam selaras dengan frekuensi jin dan iblis.

Pada waktu ini jin dan iblis amat bertenaga karena mereka ikut bergetar dengan warna alam. Mereka yang sedang dalam perjalanan sebaiknya berhenti sejenak dan mengerjakan sholat Maghrib terlebih dahulu.

Hal ini lebih baik dan lebih selamat karena pada waktu ini banyak gangguan atau terjadi tumpang-tindih dua atau lebih gelombang yang berfrekuensi sama atau hampir sama dan bisa menimbulkan fatamorgana yg bisa mengganggu penglihatan kita.

Waktu *ISYA*

Pada waktu ini, warna alam berubah menjadi nila dan selanjutnya menjadi gelap.

Waktu Isya mempunyai rahasia ketenteraman dan kedamaian yg frekuensinya sesuai dengan sistem kontrol otak.

Mrk yg sering ketinggalan Isya bisa sering merasa gelisah.

Untuk itulah ketika alam mulai diselimuti kegelapan, kita dianjurkan untuk mengistirahatkan tubuh ini.

Dengan tidur pada waktu Isya, keadaan jiwa kita berada pada gelombang Delta dengan frekuensi dibawah 4 Hertz dan seluruh sistem tubuh memasuki waktu rehat.


Selepas tengah malam, alam mulai bersinar kembali dengan warna-warna putih, merah jambu dan ungu.

Perubahan warna ini selaras dengan kelenjar pineal (sebuah kelenjar endokrin pada otak) kelenjar pituitary, thalamus (struktur simetris garis tengah dalam otak yang fungsinya mencakup sensasi menyampaikan, rasa khusus dan sinyal motor ke korteks serebral, bersama dgn pengaturan kesadaran, tidur dan kewaspadaan) dan hypothalamus (bagian otak yg terdiri dari sejumlah nucleus dengan berbagai fungsi yang sangat peka terhadap steroid, glukokortikoid, glukosa dan suhu).

Maka sebaiknya kita bangun lagi pada waktu ini untuk mengerjakan sholat malam (tahajjud).

Umat Islam sepatutnya bersyukur karena telah  di’karuniakan’ syariat sholat oleh Allah SWT sehingga jika dilaksanakan sesuai aturan maka secara tak sadar kita telah menyerap tenaga alam ini.

Inilah salah satu hakikat mengapa Allah SWT mewajibkan sholat kepada kita.

*Sholat di awal waktu insyaAllah dpt membuat badan semakin sehat*

Tuesday, 31 January 2017

KENAPA RASULULLAH MENYURUH MEMATIKAN LAMPU KETIKA HENDAK TIDUR?

17:44:00 0
*"Padamkanlah lampu di malam hari apabila kamu akan tidur, tutuplah pintu, tutuplah rapat-rapat bejana-bejana dan tutuplah makanan dan minuman" (HR.Muttafaq'alaih).*

*Rasulullah mensabdakan itu lebih dari 14 abad yang lalu. Ternyata, di abad modern ini baru diketahui manfaat medis dari tuntunan Rasulullah untuk memadamkan lampu ketika hendak tidur.*

*Ahli biologi Joan Robert mengungkapkan bahwa tubuh baru bisa memproduksi hormon melatonin ketika tidak ada cahaya. Hormon melatonin ini adalah salah satu hormon kekebalan tubuh yang mampu memerangi dan mencegah berbagai penyakit, termasuk kanker payudara dan kanker prostat. Orang yang tidur dalam kondisi gelap, maka tubuhnya bisa memproduksi hormon ini.*

*Sebaliknya, tidur dengan lampu menyala di malam hari, sekecil apapun sinarnya menyebabkan produksi hormon melatonin terhenti..*

*Pentingnya tidur di malam hari dengan mematikan lampu juga diteliti oleh para ilmuwan dari Inggris. Peneliti menemukan bahwa ketika cahaya dihidupkan pada malam hari, bisa memicu ekpresi berlebihan dari sel-sel yang dikaitkan dengan pembentukan sel kanker.*

*Sebuah konferensi tentang anak penderita leukimia yang diadakan di London juga menyatakan bahwa orang bisa menderita kanker akibat terlalu lama memakai lampu waktu tidur di malam hari dibandingkan dengan yang tidak pernah memakai lampu waktu tidur.*

*Subhanallah... demikian luar biasa tuntunan Rasulullah. Setelah berabad-abad, hikmah medisnya baru terungkap. Wallahu a’lam bish shawab.*

*Sebarkan ini wahai saudaraku agar saudara kita yang lain mengetahuinya

Saturday, 21 January 2017

Renungan tentang musibah

08:01:00 0

Tidaklah aku ditimpa musibah kecuali aku melihat tiga kenikmatan dari Allah di dalamnya :

1. Allah menjadikan musibahku "ringan", padahal Allah Maha Kuasa untuk menimpakan kepadaku musibah yang lebih berat.

2. Allah menjadikan musibah pada duniaku, padahal Ia Maha Kuasa untuk menimpakan padaku musibah pada agamaku.

3. Allah menganugerahkan pahala bagiku atas musibah itu --jika aku bersabar-- pada hari kiamat kelak.

[Syaikhuna _al-Habib_ Syekh Salim Alwan al-Husaini mengutip perkataan Sayyidina Umar bin al-Khatthab رضي الله عنه yang disebutkan dalam kitab

تسهيل المنافع في الطب والحكمة

Sholat

07:59:00 0
*#MuhasabahDiri*

*Dialog seorang Ustadz dalam sebuah kajian :*

*Ustadz* : _"Mas.. misal ni, rumah anda di Jogja dan anda kerja di Jogja, kalo atasan anda menawarkan pindah kantor, gak usah jauh2 deh ke Klaten aja trus gaji anda dijanjikan naik 4 kali lipat mau ga..?"_

*Jama'ah* : _"Mau banget ustadz..."_

*Ustadz* : _"Naah sekarang kalo Alloh ni yang menawarkan anda dengan tawaran begini , *"Wahai hambaKu sholatlah kalian berjamaah di masjid tepat waktu, nanti Aku lipat gandakan pahala sholatmu 27 kali, dan dari setiap langkah kakimu menuju ke Masjid akan Aku gugurkan dosa-dosamu, dan akan Aku angkat derajatmu, dan akan Aku berikan solusi dari seluruh masalahmu, dan akan Aku mudahkan dan cukupkan urusan duniamu. dan akan Aku berikan kamu kemenangan"*_, _"Maukah anda menerima tawaran dari Alloh..?"_

*Jama'ah*: Ada yang terdiam, ada yang bilang mau, ada yang menangis

*Ustadz* : _"Jika dengan tawaran ganjaran *sehebat ini* anda belum juga tergerak untuk ke masjid, lantas dgn cara apalagi Alloh menawarkan ke anda..?"_.

 _*"Seringkali untuk urusan dunia kita lebih memilih yang banyak ganjarannya, Sedangkan untuk urusan akherat kita lebih memilih yang sedikit ganjarannya"*_. ...

Alloh mustahil berbohong...untuk janji dari seorang manusia yg bisa meleset saja atau berbohong, kita semangat mengikuti, masa janji kebahagiaan dari Alloh yg tidak mungkin meleset, kita tak mengikuti?... *kita lebih sering nyaman dgn janji dari manusia, dibanding janji Alloh* ...

_"Jadilah muslim yang cerdas , cerdas dalam memilih. Mintalah perlindungan dan pertolongan Alloh dengan RahmatNya sehingga kita dimudahkan dalam beribadah. Insya Alloh kita selalu diberi Hidayah. Karena Hidayah Hak preogatif Alloh. Aamiin."_

*MARI.. kita jaga ke istiqomahan sholat BERJAMA'AH di Masjid !!!*
Selamat menanti sholat Fardhu di Masjid sahabat, persiapkan dgn baik sholat kita, jgn kalah persiapannya dgn saat kita akan menghadap org yg paling kita hormati atau org yg akan memberi keuntungan besar.

MU’JIZAT MERAWAT ORANG TUA

07:53:00 0
----

*MU’JIZAT MERAWAT ORANG TUA*

Uang bisa dicari,

Ilmu bisa digali,

Sakit bisa diobati,

*Tetapi kesempatan untuk mengasihi orang tua takkan terulang lagi,*

Ketika anak kita menemukan jodohnya, dan mendapatkan wanita cantik yang berhasil merebut seluruh hatinya, tidak jarang orang yang pertama menjadi musuh si Anak adalah orang tuanya sendiri.

Orang tua yang semula begitu mulia, mendadak terasa menjadi sangat cerewet, dan menjadi sumber masalah rumah tangga. Apalagi bila si anak (laki-laki) tidak berhasil menyatukan hati istrinya dengan ibundanya.

Anehnya anak-anak yang merawat orang tuanya sampai wafat, kebanyakan di cintai Alloh, hal itu tercermin dalam karir hidupnya di Dunia, dan mereka cenderung menjadi orang yang sukses.

*Mu’jizat Orang Tua, dapat kita temukan dalam sejarah hidup seorang sahabat di bawah ini:*

–o0o–

Ketika ibu dari Iyas bin Muawiyah wafat, Iyas meneteskan air mata tanpa meratap, lalu beliau ditanya seorang sahabat tentang sebab tangisannya,

Jawabnya, “Alloh bukakan untukku beberapa pintu untuk masuk surga, sekarang, satu pintu telah ditutup.”

Begitulah, orangtua adalah pintu masuk surga, bahkan pintu yang paling tengah di antara pintu-pintu yang lain.

Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda,
“ *ORANG TUA adalah PINTU SURGA YANG PALING TENGAH*, terserah kamu, hendak kamu terlantarkan ia, atau kamu hendak menjaganya.”
(HR Tirmidzi)

Al-Qadhi berkata, ” Maksud pintu surga yang paling tengah adalah pintu yang *PALING BAGUS dan PALING TINGGI*.

Dengan kata lain, sebaik-baik sarana yang bisa mengantarkan seseorang ke dalam surga dan meraih derajat yang tinggi adalah dengan mentaati orang tua dan menjaganya.”

Bersyukurlah jika kita masih memiliki orangtua, karena di depan kita masih ada pintu surga yang masih terbuka lebar.

Terlebih bila orang tua telah berusia lanjut.

Dalam kondisi tak berdaya, atau mungkin sudah pelupa, pikun dan terkesan cerewet, atau tak mampu lagi merawat dan menjaga dirinya sendiri, persis seperti bayi yang baru lahir.

*SUNGGUH TERLALU, ORANG YANG MENDAPATKAN ORANG TUANYA BERUSIA LANJUT, TAPI IA TIDAK MASUK SURGA, PADAHAL KESEMPATAN BEGITU MUDAH BAGINYA*.

Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Sungguh celaka… sungguh celaka… sungguh celaka..”,

lalu Seseorang bertanya “Siapakah itu wahai Rasulullah?”
Beliau bersabda, “Yakni orang yang mendapatkan salah satu orang tuanya, atau kedua orang tuanya berusia lanjut, namun ia tidak juga bisa masuk surga.”
(HR Muslim)

Ia tidak masuk surga karena tak berbakti, tidak mentaati perintahnya, tidak berusaha membuat senang hatinya, tidak meringankan kesusahannya, tidak menjaga kata-katanya, dan tidak merawatnya saat mereka tak lagi mampu hidup mandiri.

*SAATNYA BERKACA DIRI, SUDAHKAH LAYAK KITA DISEBUT SEBAGAI ANAK YANG BERBAKTI ? SUDAHKAH LAYAK KITA MEMASUKI PINTU SURGA YANG PALING TENGAH ?*

Semoga menjadikan manfaat & barokah. Aamiin Yaa Rabb

Membaca Al-Qur'an itu luar biasa

07:49:00 0
*Luar biasa bagi yang membaca Al-qur'an*

(Sungguh merugi bila anda tidak menyelesaikan baca'an tulisan ini).

Berkata Ibnul Qudamah: "sangat dimakruhkan orang yang menghatamkan Al-qur'an lebih dari 40 hari".

Berkata Imam Qurtubi: "40 hari adalah waktu bagi orang -orang yang punya kelemahan membaca Al-qur'an dan orang memiliki banyak kesibukan".

Adakah di antara kita dalam sebulan atau 40 hari mengkhatamkan Al-qur'an..??

Jika kita memang orang yang berakal akan bergetarlah jiwa ini (karena kelalaian).

*di antara kebaikan Al-qur'an bahwa Allah akan memberkahi pembaca dan penghafalnya*

Berkata Abdul Malik bin Umair:
"Satu-satunya manusia yang tidak pikun adalah orang yang selalu membaca Al-qur'an".
Dalam redaksi lain
"Manusia yang paling jernih akalnya adalah para pembaca Al-qur'an".

Berkata Al-imam Qurtubi:
"Barang siapa yang membaca Al-qur'an,  maka Allah akan menjadikan ingatannya segar meskipun umurnya telah mencapai 100 tahun".

Imam besar Ibrahim al-Maqdisi memberikan wasiat pada muridnya Abbas bin Abdi Daim rahimahullah.
"Perbanyaklah membaca Al-qur'an jangan pernah kau tinggalkan, karena sesungguhnya setiap yang kamu inginkan akan di mudahkan setara dengan yang kamu baca".

Berkata Ibnu Solah:
"Bahwasannya para Malaikat tidak diberi keutama'an untuk membaca Al-qur'an,  maka oleh karena itu para Malaikat bersemangat untuk selalu mendengar saja dari baca'an manusia".

Berkata Abu Zanad:
"Di tengah malam,  aku keluar menuju masjid Rasulullah shallallaahu alaihi wa sallam sungguh tidak ada satu rumahpun yang aku lewati melainkan pada nya ada yang membaca Al-qur'an".

Berkata Shaikhul Islam ibnu Taimiyyah: "tidak ada sesuatu yang lebih bisa memberikan nutrisi otak, kesegaran jiwa, dan kesehatan tubuh serta mencakup segala kebahagiaan melebihi dari orang yang selalu melihat kitabullah ta'ala".

Bergantunglah pada Alqur'an niscaya kau akan mendapatkan keberkahan.
Allah berfirman: "ini adalah kitab yang kami turunkan kepadamu yang penuh keberkahan agar mereka mau mentadaburi ayat-ayatnya".

Berkata sebagian ahli tafsir
"Manakala kita menyibukkan diri dengan Al-qur'an maka kita akan di banjiri oleh sejuta keberkahan dan kebaikan di dunia".

"Saya memohon kepada Allah agar mberikan taufiqnya kepada saya dan kalian semua untuk selalu membaca Al-qur'an dan mengamalkan kandungannya".

Bila anda Cinta pada Alqur'an maka sebarkanlah,,,
 demi Allah, sekian banyak orang yang membaca Alqur'an maka pahala anda akan selalu mengalir..

Alih bahasa
CANDRA ABBAS AL-BIMAWI 😊

Tuesday, 17 January 2017

Suatu ketika Rasulullah

19:52:00 0


Copas dr group sebelah :

Suatu ketika Rasulullah SAW mengajak istrinya Aisyah RA berlomba pacuan kuda. Aisyah mengatakan: “Rasulullah beradu kecepatan denganku, dan aku berhasil unggul dalam hal kecepatan.” Sebagai pemimpin perang yang tangguh semestinya Rasulullah menang atas Aisyah. Kenyataannya tidak. Aisyah yang menang.

Aisyah melanjutkan kisahnya: “Namun saat badanku berbobot (bertambah gemuk, red) kami kembali beradu kecepatan, dan beliau mengungguliku.” Rasulullah menyindir: “Ini sebanding dengan keunggulan sebelumnya (point sekarang 1-1, red).” (HR Ahmad dan Abu Daud)

Kewajiban pertama seorang suami terhadap istrinya adalah mempergaulinya dengan baik. Allah SWT berfirman: “Dan bergaullah dengan mereka secara patut. Kemudian jika kamu tidak menyukai mereka karena suatu hal, (ingatlah) bahwa dalam segala hal Allah menjadikan kebaikan yang banyak.” (QS An-Nisa: 19).

Salah satu cara mempergauli istri dengan baik, seperti dipraktikkan oleh Rasulullah dalam hadits di atas, adalah menciptakan suasana romantis dalam rumah tangga. Salah satu kiatnya adalah dengan mengadakan permainan-permainan. Imam Ahmad dalam Sunan-nya mengatakan, Rasul bersabda, ada tiga permainan yang tidak sia-sia. Salah satunya adalah permainan yang dilakukan bersama istri untuk menciptakan suasana yang romantis.

Rasulullah tidak ingin romantis sendiri. Beliau juga ‘memanas-manasi’ para sahabatnya untuk menciptakan suasana yang sama. “Yang terbaik diantara kalian adalah yang terbaik dari kalian terhadap istri. Dan aku yang terbaik di antara kalian terhadap istriku..” (HR at-Thabrani).

Jika pun Rasulullah diutus untuk menyempurnakan akhlaq, maka akhlaq yang paling perlu ditata terlebih dahulu adalah akhlak dalam berumahtangga. Rasulullah SAW bersabda: “Yang paling sempurna imannya di antara kalian adalah yang paling baik akhlaqnya, dan yang paling baik diantara kalian adalah yang paling baik terhadap istrinya." (HR Abu Daud)

Maka, tunggu apa lagi?
😚😳😳😳😳🙄

Monday, 16 January 2017

RENUNGAN PAGI

09:27:00 0

Assalamualaikum Wr.Wb.
*RENUNGAN PAGI* :

Seorang lelaki kaya nan sombong berjalan di keramaian pasar. Seorang wanita paruh baya penjual minyak samin, dengan kendi di atas kepala sambil membawa ember ditangan kanan, melintas di hadapannya.

Lelaki itu bertanya : "Wahai wanita, dagangan apa yang engkau bawa ?"

Yang ditanya menjawab : " minyak samin tuan " .

"Coba aku pingin lihat " lelaki itu berkata dengan nada suara datar.

Susah payah wanita paruh baya itu menaruh ember yang ia bawa lalu berusaha menurunkan kendi dan

"Tes .. tes " Gemetar tangan si wanita membuat kendi berguncang, sedikit minyak samin tumpah , menetes mengenai baju lelaki it.

Seketika Amarah lelaki itu meledak tanpa belas kasihan ia menghardik wanita malang penjual minyak samin :

"Aku tidak terima, kau harus membayar bajuku yang engkau kotori ini "

" Maaf tuan, saya tidak sengaja, maafkanlah saya" memelas wanita itu bersimpuh menghiba.

"Enak saja, tidak bisa! ayo bayar bajuku ini " bertambah tinggi suara amarah lelaki itu.

Tak berdaya dengan suara lirih wanita malang itu memberanikan diri bertanya :

"Memangnya berapa harga baju tuan ini ?"

"Baju ini harganya 1000 dinar .. ayo bayar !!!"

Kaget sekali wanita itu, ia menghiba "Dari mana uang sebanyak itu tuan? sy ini wanita miskin "

Emosi dan kesombongan lelaki itu memuncak :

"Aaah, saya tidak mau tau itu. Baju yang kau kotori ini harus kau bayar"

Pemandangan menyedihkan ini menyebabkan terhentinya langkah seorang lelaki muda. Ia lalu berdiri disisi wanita malang itu sambil berkata :

"Ini uang 1000 dinar, biar baju tuan yang mulia ini saya bayar " ia mengeluarkan kantung uang dari saku bajunya dan memberikannya pada lelaki jumawa yang lalu menerima dan menghitung uang 1000 dinar dengan mata berbinar.

Wanita itu berterimakasih berkali2 pada lelaki muda dewa penolongnya itu.

Merasa uang yang ia inginkan sudah diperoleh laki2 sombong itu hendak melangkah pergi.

"Eeh nanti dulu " hardik lelaki muda itu.

"Ada apa lagi ?" balasnya ketus

Dengan tenang lelaki muda itu berkata : "Kan sudah saya bayar bajumu itu,  sini berikan baju itu padaku, itu baju milikku "

Terbelalak mata lelaki sombong itu berkata : "Lha jadi saya berjalan di pasar ini telanjang bulat "

Ketus lelaki muda menjawab: " itu bukan urusan saya, bawa sini sy sudah bayar 1000 dinar. itu baju milik saya "

Orang2 yang sedari tadi berkerumun dan geram dengan kelakuan si lelaki sombong rame2 berteriak : "Ayo buka bajunya "

"Serahkan bajunya, itu bukan milikmu "

Merasa terpojok dengan suara memelas si sombong menundukkan kepala berkata pada lelaki muda : " ini ambil kembali uangmu ini. Aku tidak jadi menjual bajuku ini "

Laki2 muda berkata : "Siapa bilang saya mau menjual baju itu? sy tidak ingin menjualnya, sini ... serahkan bajuku

Pucat pasi wajah si lelaki sombong, ia menghiba : "Tolonglah, jual kembali baju ini padaku "

Setelah memohon berkali2 akhirnya laki2 muda itu berkata : "Baiklah, tapi karena baju itu milikku. Aku tidak akan menjualnya kecuali dengan harga 2000 dinar "

Pahit dirasa ludah yang terpaksa ditelan laki2 sombong itu demi mendengar omongan ini.

Dengan wajah yang tetap menunduk ia lalu merogoh koceknya 2000 dinar. Menyerahkannya pada lelaki muda dan secepatnya berlalu pergi diiringi riuh rendah suara sorakan orang2 di pasar itu.

Laki2 muda itu lalu mengulurkan uang 2000 dinar itu pada wanita penjual minyak samin yang sedari tadi masih terduduk bersimpuh di dekatnya.

"Ibu, ini hadiah dariku untukmu "

Saudaraku, ingatlah selalu, Siapa yang merendah, ALLAH akan meninggikannya, siapa yang sombong, ALLAH akan merendah kannya di dunia ini dan juga di akhirat nanti.
Wassalamualaikum Wr.wb.

Saturday, 14 January 2017

4 Macam Gerakan Makmum

21:04:00 0
_*Assalamualaikum. . . . . . . . . . . . . . . . . . . Semangat Isya :_*

*🌾4 Macam Gerakan Makmum🌾*

🍂Dalam sholat berjama'aah gerakan makmum bersama imam ada 4 macam keadaan,

*✅1. MUSABAQOH,* yaitu gerakan makmum yang mendahului imam seperti makmum sujud sebelum iman sujud. Ini hukumnya haram.

*✅2. MUWAFAQOH,* yaitu gerakan makmum bersamaan dengan gerakan imam. Ini hukumnya haram dalam takbirotul ihrom dan makruh dalam gerakan lainnya.

*✅3. TA'AKHUR,* yaitu gerakan makmum yang lambat dalam mengikuti imam. Seperti makmum terus sujud padahal imam sudah lama berdiri. Ini pun makruh.

*✅4. MUTABA'AH,* yaitu gerakan makmum yang mengikuti imam secara langsung. Makmum langsung ruku setelah imam ruku dan sebagainya. Ini hukumnya sunnah dan inilah yg benar.

عَنْ أَنَسٍ قَالَ صَلَّى بِنَا رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ذَاتَ يَوْمٍ فَلَمَّا قَضَى الصَّلَاةَ أَقْبَلَ عَلَيْنَا بِوَجْهِهِ فَقَالَ أَيُّهَا النَّاسُ إِنِّي إِمَامُكُمْ فَلَا تَسْبِقُونِي بِالرُّكُوعِ وَلَا بِالسُّجُودِ وَلَا بِالْقِيَامِ وَلَا بِالِانْصِرَافِ

🌿Dari Anas radliallahu 'anhu, ia berkata: Pada suatu hari, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam mengimami kami sholat. Ketika telah selesai sholat, beliau menghadap kami dengan wajahnya, lalu berkata,

_*🍂“Wahai manusia, sesungguhnya aku adalah imam kalian, maka janganlah kalian mendahuluiku dengan ruku’, sujud, berdiri atau selesai”._*
(HR Muslim, no. 426)

🌱Rasululloh shollallohu ‘alaihi wasallam bersabda,

إِنَّمَا جُعِلَ الْإِمَامُ لِيُؤْتَمَّ بِهِ فَإِذَا كَبَّرَ فَكَبِّرُوا وَلَا تُكَبِّرُوا حَتَّى يُكَبِّرَ وَإِذَا رَكَعَ فَارْكَعُوا وَلَا تَرْكَعُوا حَتَّى يَرْكَعَ وَإِذَا قَالَ سَمِعَ اللَّهُ لِمَنْ حَمِدَهُ فَقُولُوا اللَّهُمَّ رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ وَإِذَا سَجَدَ فَاسْجُدُوا وَلَا تَسْجُدُوا حَتَّى يَسْجُدَ

_*🍁“Sesungguhnya imam hanya untuk diikuti. Apabila ia bertakbir, maka bertakbirlah, dan kalian jangan bertakbir sampai ia bertakbir. Apabila ia ruku’, maka ruku’lah, dan kalian jangan ruku’ sampai ia ruku’. Apabila ia mengatakan “sami’allahu liman hamidah”, maka katakanlah “Rabbana walakal hamdu”. Apabila ia sujud, maka sujudlah, dan kalian jangan sujud sampai ia sujud.”_*
(HR Abu Dawud, no. 511)

*🍃Semoga bermanfaat,  wallahu a'lam*

*Ayo sholat Isya jamaah di Masjid lanjut do'akan ortu dan keluarga,do'akan sesama muslim,sebelum tidur baca Al Mulk.*

_*Wassalaamualaikum._*

Wednesday, 11 January 2017

SUNNAH NABI ITU EMANG SUPER

21:11:00 0

_*```SUNNAH NABI ITU EMANG SUPER```*_  

*_1. B.A.B duduk, beresiko tinggi terkena wasir/ambeien._* BAB jongkok lebih bersih dan menyehatkan, dan yg terpenting itu adalah *SUNNAH.*

*_2. Kencing berdiri beresiko prostat dan batu ginjal._* Kencing jongkok lebih bersih dan menyehatkan, dan yg terpenting itu adalah *SUNNAH.*

*_3. Enzim di tangan membantu makanan lebih mudah dicerna._*
Dibanding dengan besi, kayu, atau plastik, makan dengan tangan lebih bersih, fitrah dan menyehatkan, dan yg terpenting itu adalah *SUNNAH.*

*_4. Makan dan minum berdiri dpt mengganggu perncernaan._* Dengan duduk lebih santun dan menyehatkan, dan yg terpenting itu adalah *SUNNAH.*

*_5. Makan di kursi, masih kurang menyehatkan._* Dengan duduk di lantai, tubuh akan membagi perut menjadi 3 ruang: udara, makanan dan air, dan yg terpenting itu adalah *SUNNAH.*

*_6. Makan buah setelah makan (cuci mulut) kurang bagus bagi lambung, karena ada reaksi asam._* Yang sehat adalah makan buah sebelum makan, membantu melicinkan saluran pencernaan dan membuatnya lebih siap, dan yg terpenting itu adalah *SUNNAH.*

*_7. Tidur tengkurep tidak bagus untuk kesehatan, bahkan itu tidurnya syetan._*
Tidur menghadap kanan lebih menyehatkan, dan yg terpenting itu adalah *SUNNAH.*

*_8. Banyak Rahasia Sunnah yg telah diteliti para pakar, dari segi hikmah, manfaat, dan kesehatan._* Benarlah yg dikatakan: di balik sunnah ada kejayaan. Bagi kita, jika misalnya belum tahu manfaatnya, terus saja semangat mengikuti adab dan tuntunan Rasul. Manfaat itu efek samping, motivasi utamanya adalah mengikuti adab dan tuntunan Rasul.

*_9. Seorang dokter Eropa berkata: jika semua manusia mengamalkan 3 sunnah saja (sunnah makan, sunnah di Kamar Mandi, dan sunnah tidur), maka harusnya saya berhenti jadi dokter karena tidak ada pasien.. masyaa  Allah.... Cintailah sunnah Nabi, tidak hanya adab sehari2 tapi seluruh. apa yang telah Rasullah tetapkan dalam Islam .. "Mau yg disukai atau tidak"._*

Nb.
*_Bagikan artikel ini agar terbaca dan bermanfaat bagi saudara, teman dan keluarga._*

*_Turut berbagi dari wa kedokteran islam_*


                📚📚📚

Monday, 2 January 2017

Renungan

23:58:00 0
💝💐💐 *PESAN PENTING BUAT TEMAN2 UNTUK KITA RENUNGI, MENJELANG PERGANTIAN TAHUN*

1. Kalau berselisih dengan pelanggan... ,
walaupun kita menang... ,
Pelanggan tetap akan lari...

2. Kalau berselisih dengan rekan sekerja...
Walaupun kita menang...
Tiada lagi semangat bekerja dalam tim...

3. Kalau berselisih dengan boss...
Walaupun kita menang...
Tiada lagi masa depan di tempat itu...

4. Kalau berselisih dengan keluarga...
Walaupun kita menang...
Hubungan kekeluargaan akan renggang...

5. Kalau berselisih dengan teman...
Walaupun kita menang...
Yang pasti kita akan kekurangan teman...

6. Kalau berselisih dengan pasangan...
Walaupun kita menang...
Perasaan sayang pasti akan berkurang...

7. Kalau berselisih dengan siapapun...
Walaupun kita menang...
Pada prinsipnya kita kalah...

Yang menang, hanya EGO DIRI SENDIRI,
Yang tinggi dan naik adalah EMOSI......
Yang jatuh adalah CITRA dan JATI DIRI KITA SENDIRI.....

Tidak ada artinya kita menang dalam perselisihan...

🍃Apabila menerima teguran, tidak usah terus melenting atau berkelit, bersyukurlah, masih ada yang mau menegur kesalahan kita...
Berarti masih ada orang yang memperhatikan kita...

🍃Jaga selalu kekompakan dalam kebersamaan... Jaga lisan, perbuatan dan tulisan agar tidak ada hati yang tersakiti.

🍃Semoga kita semua selalu dapat menjaga Ego dan Emosi, Dan selalu menjadi manusia yang pandai bersyukur...!!!

 *Berusahalah jadi orang yg arif, bijak, cerdas, cerdik, tulus, sabar dan penuh empati..!!*

Hari kemarin adalah kenangan, hari ini adalah kenyataan, hari esok adalah harapan.

Sunday, 1 January 2017

RENUNGAN AWAL TAHUN

10:54:00 0

✅ Dosa Jangan di ➕
✅ Amal Jangan di ➖
✅ Cinta Jangan di ➗
✅ Hidup hanya 1  ❌

🌹gugur Bunga karena layu
 💖gugur Iman  karena Nafsu
💔gugur Cinta karena Cemburu
😄 tertawa karena Bahagia
😭menangis karena Derita
👳Bertaubat karena Dosa
😍Beribadah karena Takwa
🙉Hidup tanpa Cinta pasti Hampa
😷Hidup gila Harta pasti Celaka
😱Hidup penuh Dosa akan Binasa

*Hidup BerSyukur akan Bahagia*

🌲Hiduplah tiap hari seperti Matematika:

1⃣Mengalikan (x) keGembiraan
2⃣Mengurangi (-) keSedihan
3⃣Menambahkan (+) Semangat
4⃣Membagi ( : ) keBahagiaan
5⃣Meng-kuadratkan Kasih Sayang antar seSama...

_Hanya mngingatkan Akan  hal ini_ .

*RENUNGAN INDAH* ...

🎯 Ada 3 hal dalam hidup yang tidak bisa kembali:
          *1. Waktu*
          *2. Ucapan*
          *3. Kesempatan*  
Jagalah itu, jangan sampai kau menyesal karenanya...

🎯 Ada 3 hal yang dapat menghancurkan hidup seseorang:
          *1. Amarah*
          *2. Keangkuhan*
          *3. Dendam*
Hindarilah ia selalu...

🎯 Ada 3 hal yang tidak boleh hilang :
          *1. Harapan*  
          *2. Keikhlasan*    
          *3. Kejujuran*  
Peliharalah ketiganya...

🎯 Ada 3 hal yang paling berharga :
          *1. Kasih Sayang*  
          *2. Cinta*      
          *3. Kebaikan*    
Pupuklah itu semua...

🎯 Ada 3 hal dalam hidup yang tidak pernah pasti:
          *1. Kekayaan*
          *2. Kejayaan*
          *3. Mimpi*  
Jangan terobsesi karenanya...

🎯 Ada 3 hal yang dapat membentuk watak seseorang :        
          *1. Komitmen*        
          *2. Ketulusan*        
          *3. Kerja Keras*      
Upayakanlah sekuatnya...

🎯 Ada 3 hal yang membuat kita sukses :
          *1. Tekad*        
          *2. Kemauan*      
          *3. Fokus*
Usahakan dengan sungguh-sungguh...

🎯 Ada 3 hal yang tidak pernah kita tahu :
          *1. Rejeki*        
          *2. Umur*      
          *3. Jodoh*        
Mintalah pada Tuhan...

🎯 TAPI, ada 3 hal dalam hidup yang PASTI :    
          *1. Tua*    
          *2. Sakit*      
          *3. Kematian*
Persiapkanlah dengan sebaik-baiknya...

🎯 Semoga kita semuanya bisa selalu bahagia dan selamat dunia-akhirat....Amin.

_*Semoga bermanfaat *_  😇😇😇🙏