Sunday, 14 August 2016

Kemenangan Pertama Manchester City di EPL Musim 2016-2017


Kemenangan Pertama Manchester City di EPL Musim 2016-2017 atas Sunderland, Minggu dini hari 14 Agustus 2016. Di awal babak pertama, Manchester City langsung melancarkan serangan cepat, alhasil menit  4 Rahim Sterling di jatuhkan oleh pemain belakang Sunderland di dalam kotak penalti.

Hal ini tidak disia-siakan oleh Kun Aguero yang mengambil tendangan 12 pas, dan berujung gol. 1-0 untuk Manchester City. Setelah gol tersebut, pemain Manchester City nampaknya masih belum menemukan kenyamanan dengan strategi Pep yang cenderung seperti tiki taka ala spanyol. Sehingga sampai babak pertama berakhir skor masih 1-0.

Di menit ke-70 gawang Caballero akhirnya dijebol oleh Jermain Defoe yang lolos dari jebakan offside. Pep segera berinisiatif memasukkan Navas, Kolarov dan Iheanacho, dan pergantian pemain ini berujung positif. Menit ke 86 umpan Navas tidak sengaja ditanduk masuk ke gawang Sunderland oleh pemainnya sendiri yaitu McNair.

Sampai penghujung laga, meskipun kedua tim saling beradu serangan kedudukan tidak berubah, 2-1 untuk kemengan The Citizen. Dan ini merupakan kemenangan pertama di EPL musim ini.